Monday, April 26, 2010

Cari kado ter-Rempong!!



Hula hulaaaa

kali ini g mau berbagi pengalaman mencari kado ulang tahun untuk seorang teman, pasti langsung mikir, apa menariknya ya? hahahah,,eits, jangan salah, ini adalah pengalaman mencari kado terrempong yang pernah g alami,,hoho,,eh, tp klo ternyata ga seru gapapa ya,,,hehe



jadi pada hari minggu tanpa diduga salah seorang teman g yang seminggu yang lalu baru berulang tahun mentraktir makan (hoho,,ketauan banget ya ini siapa), sebenernya sih iseng2 aja minta bayarin karena tau banget ini orang ga mungkin banget mau traktir2 (biasanya,,haha). Sebut saja teman g ini namanya R dan R adalah seorang pria, sedangkan teman saya yang ditraktir juga namanya D seorang wanita, dan saya sendiri juga seorang wanita. Kenapa juga musti dijelasin gender masing2 orang? karena ini ngaruh deh buat cerita ini,,,hehehe.

jadi karena si R udah nraktir kita, maka sudah menjai kewajiban bagi D dan g untuk membelikan kado buat R, haha, ga mo rugi banget ya, kita pun menentukan budgetnya berdasarkan kira2 harga makanannya,,huehehehe,,,ini nih akibat jadi anak ekonomi *alesan* maka, hari itu juga kami menuju salah satu mall di Jakarta utk mencari kado. Di mobil menuju mall kita udah mendiskusikan kira2 mau ngasih apa, soalnya udah lama banget sih ga pernah kasih kado ultah ke temen kita ini. Sempet terlontar ide ngasih dasi yang menurut g general banget,,hehe, ibaratnya klo udah bingung ngasih apa, dasi-lah yang menjadi last resort. Selain dasi kepikiran juga ngasih paket bodyshop buat cowo gtu, kali2 aja diskon, klo ngga diskon mah pasti mahal, hehehe. Kepikiran juga buat ngasih DVD film kesukaan dia, pokonya itu aja deh alternatifnya. Namun, sekonyong-konyong entah darimana pikiran itu datang, tiba-tiba g kepikiran utk ngasih seprai,,,,huahahahaah,,,well, it kinda sick when i think about it right now. G sih mikir buat lucu2an aja, abisnya kan sepre tuh biasanya cuma buat orang kawinan aja kan,,maksud g kenapa sih harus ada pengelompokan benda2 tertentu buat hadiah occasion tertentu aja? ini tidak adil, g atas nama seluruh seprai di dunia menuntut keadilan!!! ahahahahaha,,,kacooooooo...

okelah, langsung aja sampe ke lokasi mol ya, dateng2 kita langsung ke toko kaset (alah, mang masi dijual apa kasetnya??) yah, pokonya toko cd, vcd, kaset, dvd, dan teman2nya itu deh,huehehe,,kita langsung tanya DVD film favorit temen g itu namun sayang ga ada, ya sudah nanti bisa dicoba lagi di gramedia, biasanya kan ada film2 tuh. Selanjutnya sempet mampir ke toko perlengkapan olah raga, kandidat hadiahnya seputar botol minum aja sih, ya masa iya beli sepatu olah raga, g aja udah 4 tahun ga ganti sepatu olah raga,,hahahaha *poor meeee* ternyata botol minum ga ada yang oke, bentuknya gitu2 doang akhirnya kita ga beli apa2 di situ.

berikutnya kita menuju department store yang pastinya menjual banyak alternatif pilihan kado yaitu, dasi, kaos kaki, body shop, bahkan si bintang tamu kita seprai,,kekekeke...mulai deh kita melihat body shop, dan bener aja, ternyata dengan budget kita cuma cukup beli sabun2 gtu dehh,,,secara parfum aja harganya udah 2 kali budget kita,,,hehehe,,,tp yah boleh deh sebagai alternatif ya sabun itu, bukan sabun cowo juga sih,,tp yah lucu2an aja, everybody needs soap, right? hehehe. Trus kita lanjut ke bagian busana cowo, mau liat2 dasi atau kaos kaki atau kaos atau kemeja, yang mana semuanya so gak personal banget menurut g,,,so dull aja gituuuu,,,heueheheheh,,setelah liat2 ga ada yang lucu (dasinya) kita pun naik ke lantai atasnya yang menjuar perlengkapan rumah tangga, selain mau lihat seprai juga siapa tau ada pernak-pernik lain seperti bantal atau mug getuuuu lah.

Sampe di tempat seprai, kita langsung ketemu seprai dengan harga yang relatif pas dengan budget kita, tp sebenernya sih cuma diskon 20% aja in percentage,,jadi emang harga aslinya ga mahal2 amat juga. Nah, sampe di sini kita sempet bingung apa ukuran tempat tidur si R, waduh,,,walaupun hari yang sama itu juga g sempet masuk kamarnya si R (g sendiri doang loh di kamarnya *penting apa??) tapi g ga bisa inget lah ukurannya apa, dan lagi ternyata beda King sama Queen size itu cuma 20 cm panjangnya aja, yah meneketehe,,,they must look the same lah yaaa,,,akhirnya temen g D memberikan ide untuk nanya ke R tp biar ga ketahuan dan malu2in (ya eya lah, nanya ukuran tempat tidur gtuuu) kita sok sok mengajukan 5 pertanyaan trivia gitu, lima pertanyaan itu adalah:

1. ukuran sepatu
2. ukuran baju
3. ukuran tempat tidur
4. pilih jazz atau rock
5. pilih aroma bunga atau buah

Cara ini cukup efektif at least menurut kita, dimana si penerima kado seharusnya ga bisa menebak bakal dikasih apa,,huehehe,,,malah bisa jadi sesuatu yang di luar pertanyaan-pertanyaan tersebut. Yah, hak prerogatif si pemberi kado deh ya,,,

Lanjut ke pemilihan seprai, kita pun melihat2 seprai2 yang lain dan mencapai satu kesimpulan: seprai is so overrated (eh, g doang sih), ya abis, mahalnya ga kira2, masa harga seprai lebih mahal dari Ipod,,hehehehe,,sadis bener,,dengan nelangsa kita berpikir, duh, betapa sulitnya nanti klo harus beli perabotan buat isi rumah, seprai aja harganya udah ajegile gini,,,nguk nguk....setelah kira-kira 10 menit muter2 akhirnya ketemu juga yang cocok, diskon 50% + 20% huehehehe,,wah pas banget nih, masih within budget juga,,motif bunga2 gtu, warna ungu pulak,,,huehehe,,tp temen g D insist bgt gpp,,oh ya sud, g pikir2 juga kakak cowo g ga pernah peduli tuh sama motif seprai, mau motif bunga2, kupu2, kumbang2, he never care,,jadi ya sudah lah,,,akhirnya kita memutuskan membeli seprai. G pun seorang diri menuju kasir untuk melakukan pembayaran.

Awalnya biasa aja, namun tepat ketika g menyerahkan kartu kredit ke mbaknya, tiba2 ada perasaan aneh melanda g, seoalah2 ada bagian dari diri g yang menyadarkan g bahwa: it's weird (and sick) to give sheets as birthday present to your male friend. Namun, my mouth was numb at that so i did not tell the mbak2 to stop the process. Jadilah udah kita beli noh, g menghampiri D di tempat pembungkusan kado, dan g pun mengutarakan perasaan aneh yg g rasakan td, g bilang gini: "yakin lo mau ngasih seprai? kayanya setelah g pikir2 aneh deh" hmm, akhirnya D pun mulai merasakan keanehan yang sama, kita sempet berdiskusi (*sadaaap) selama mungkin 15 menit kali yah, tentang pantes atau ngga-nya ngasih sepre, main concern dari D adalah gimana ketika nyokap R nanya, loh ini seprai dari mana ya? perasaan mamah ga pernah beli yang motif ini. Beuuuh, ini bener banget secara g sendiri juga ga pernah beli sepre, selalu dibeliin nyokap. Melihat D mulai goyah, g pun jadi malah insist utk ngasih sepre aja (*dasar plin plan) biar seru gt, macam2 alesan g adalah: (1) its oke lah karena ngasih-nya berdua bukan sendiri; (2) diskonnya paling mantap; (3) demi mematahkan paradigma kalau seprai cuma utk hadiah nikahan; (4) klo sampe nyokap R nanya, ya so what juga, its not like we're gonna meet her anytime soon or ever gtu kann,,,

Akhirnya kita pun memutuskan sholat magrib dulu untuk mendapatkan pencerahan (apaa cobaaaa?) di tempat sholat pun kita masih terlibat diskusi intens, hahah,,,lebay deh g, ya pokonya masi ngomongin gtu, dan akhirnya mengambil kesimpulan untuk mengganti hadiah, jadi mo beli sesuatu di body shop sama CD KOC, kenapa KOC? karena kayanya sih ybs suka dan yang pasti g mau copy lagu2nya,,,ahahahaha,,opportunis abiietss. Beli bodyshop udah, trus ke tpt cd, pas udah mau ambil KOC si D tiba2 inget jawaban atas pertanyaan trivia no. 4, dan ybs menjawab jazz,,aaarrrrrgghh,,apa2an nehh,,KOC tuh bukan rock juga sih tp definitely bukan jazz,,anyway g gak ngerti harus beli apa klo jazz, yang g tau cuma michael buble, jamie cullum, maliq, ecoutez (ini jazz bukan ya?) sama incognito. Pilihan pun jadi KOC dan michael buble, michael buble's gig is jazz, right? auah tung2, yang g tau itu doang,,g yang udah males mikir tetep insist mo KOC (dan didukung keinginan mo ngopy juga), tp klo mo michael buble juga, ga tau cd yang mana. Akhirnya g mempunyai ide yang (lagi2) makin nyusahin, yaitu "coba deh kita liat facebooknya kan ada tuh fav music" dan g pun mulai membuka facebook yang entah kenapa hari itu lagi lemot abiieessss,,pas g liat,,ngeeeeeeekkk,,apaan neh, dari brp nama gt cuma 1 yang g tau, yang lainnya g ga kenal sama sekali apalagi musiknya kaya gimana jg ga tau, ah, udah deh g tambah2 males ajeeee,,,sambil berpikir widih gaya banget nih si R, musik kesukaannya berat gtu, perasaan klo karoke paling suka nyanyi beyonce dan mariah carey deh,,,ahahahaha,,,peace meeen =p.






my favorite scene from the movie :))


Namun, di saat g udah males dan demot gtu, temen g D masih niyat aja nanya ke mas2nya kira2 dari list musik favorit itu ada ga albumnya, g yang udah bodo amat ga ikut nanya2 ke masnya, udah agh,,cukup, its just too much gitu,,,,,di saat g lagi bengong2 itulah tiba2 g melihat satu dvd sebuah film yang beuuuhh kayanya pas banget nih buat temen g, dia sedang mengalami yang agak sedikit mirip sama tokoh utama di film tersebut, ga sama persis, cuma lumyanlah,,alasan2 lain adalah (1) filmnya bagus, bukan tipikal film romantis2an biasa; (2) lagu2nya bagus2,,,hehehe,mirip2 garden state yang isinya pop indie gtu, (3) temen g R belum pernah ntn film ini di dvd, waktu itu dia nontonnya di pesawat deh seinget g; (4) dapet diskon dengan mandiri card g,,hahaha.

Jadi, begitulah akhir petualangan kita berdua dalam mencari kebenaran, eh bukan deng, mencari kado ulang tahun untuk teman kita,,hahahaha,,,gimana cukup rempong kah?? Kalo menurut g sih rempongnya itu ya how often we change our minds on this, udah ribet nentuin apa, milihnya lama, udah dibeli, eh ga jadi, pas mau ganti alternatif, udah yakin pasti bgt, eh tau2 jadi bimbang lagi, trus ujung2nya jadi bingung,,beuuuhhh,,enough is enough deh, lain kali mending orangnya langsung beli sendiri trus tinggal direimburse deh,,hehehe,,,g yakin ini cara yg paling efektif dan efisien ;)), well, we give up the surprising element for the greater good!!! ahahahahaha...


PS: sebenernya mau ditambah tips2 mencari kado, tp kapan2 aja deh yaaaa


S a l a m
a
n
i
s e l a l u

^_^

3 comments:

anind said...

i can imagine how rempong it was,,, both of you reaction and impression.. hahaha.. LOL

Anonymous said...

hehe abis berempong2 lo berdua jd laper lg dong. Duh R betapa sayangnya tmn2 lo ini pada lo :))

Niantiaulia said...

haha,,atrie kok anonymus sih? hihi,,iya ya, sayang betul kita sama R,,hahaha, itu saking sayang apa saking ga kenal yah,,huehehe