Monday, April 12, 2010

Imogen Heap Ellipse world tour in Jakarta: BEST concert ever! - Pre Concert

Waaaaaaw…waaaaaaaw…waaaaaaaww.


Bukan sulap bukan sihir nih, sejak seminggu sebelum konser sampe sekarang, g hanya mendengarkan lagu-lagu Imogen Heap saja, yah dan Frou Frou deh, yang mana dia2 juga personilnya, hoho,,,yah terkecuali lagu2 dari radio mobil orang2 yang g tebengin, apa mo dikata ya, secara g nebeng gt loh, ya masa iya g maksa mo nyetel Imogen =)). G ga tau apa g yang udah gila atau ini wajar2 aja sebagai post-concert syndrome (maybe, I’ll take a look this words in google). Secara yah, jujur aja, ini konser pertama yang g tonton,
konser tunggal lah ya, paling dulu2 dateng ke pensi2 atau acara music kampus, beda lah sama ini yang bener2 konser (klo dipikir2 garing bener ya hidup g, di umur g yang 25an ini baru sekali ini nonton konser, untung g tipe orang yang better late than never!!) and I feel so lucky pengalaman pertama g menonton konser adalah nonton Imogen Heap yang emang selama ini g suka lagu2nya yang easy listening, ear-catchy, but rich of sounds. Klo diumpamakan ibarat “the best first sex that you could ever hope for” hahahaha,,,sotoy banget g kaya pernah aja,,,yah pokonya gitu deeeeeh >_<

Memang ga banyak orang di Indonesia yang tau Imogen Heap ya, dari temen2 inner circle g aja pada ga tau siapa dia apalagi lagu2nya, tp itu sih g yakin karena mereka blom denger aja, coba klo udah denger,,beuuuuhhh,,,klo ga tetep ga suka ya udah deh ya, it’s their lost,,,,wakakakaka,,,,klo cerita knp g bisa mengenal musiknya Immi (panggilan Imogen) di lain kesempatan deh ya, kebetulan cerita ini blom pernah dipublish kemanapun, jadi pas banget buat blog material,,heheh.
G sendiri pertama kali denger lagu “Let Go” nya Frou Frou yang soundtracknya film Garden State (dibintangi dan disutradarai oleh Zach Braff yang maen Scrubs itu - red). Pertama denger, wah enak juga nih lagu, easy listening, trus kedua, ketiga kali dst g dengerin kok musiknya lucu ya, ada bunyi2an yang ga biasa aja, dan beatnya juga enak banget, trus g denger2 lagi liriknya juga baguuus, makin kesengsemlah g. Sejak itu g mulai mencari dan mendownload lagu2 dia yang lain mulai dari Hide and Seek, Goodnight and Go, Just for now, dan lainnya. Uniknya mendengarkan lagu2 Imogen elo bs menemukan hal-hal baru yang elo ga sadari ketika pertama kali mendengarkan, pas udah bbrp kali denger, oh, ternyata ada suara ini ya, lucunyaaa, sampe beberapa kali dengerpun tetep ada kejutan2 yang tidak terduga. Contoh laen ketika pertama denger lagu Hide and Seek, g download ni lagu karena ini salah satu yang paling banyak didownload orang, wah, ni pasti enak nih lagunya, nah pas g denger pertama kali perasaan g adalah “ngeeeek, lagu apa nih, kok gloomy dan suicidal gini ya, kaya hidup segan mati tak ingin, seperti dementor mengambil sari2 kebahagiaan dari diri g” Tapiiiiiiiiiiiiii,,,,setelah beberapa kali g dengerin g jadi sukaaaaa banget, biarpun tanpa instrument (semacam acapela) tapi, bisa banget dibuat naik turun, belok-belok, pokonya hi-tech abis nih lagu, syairnya sih g ga ngerti deh kaya kumpulan kalimat random aja buat g, tp musiknya canggih banget, pantesan aja orang2 pada suka sama lagu ini yang juga ternyata udah sering dipake jadi soundtrack atau pun sample di film seri TV maupun layar lebar.



Frou Frou yang merupakan kolaborasi Imogen Heap dan Guy Sigsworth yang terkenal sebagai produser artis2 seperti Madonna, Bjork dan lainnya. This duo was disbanded in 2003

Well, belom even mulai pre concert aja udah panjang,,hahahaha,,,kan di awal udah g bilang, “it’s your risk”. Ok deh, g mulai neh, jadi alkisah waktu itu hari senin, 22 Maret 2010, pulang kantor g, dan 2 teman kantor g Gitta dan Renate menuju GI buat makan malem dan nyorseli diskon 50% pake cc HSBC. Nah, pas lagi di parkiran GI, si Gitta (yang punya mobil) nyetel lagu “Goodnight and Go”, trus mulailah g bernyanyi2 dan g bilang, g suka banget nih lagu ini. Trus Gitta bilang ke g klo yang nyani lagu ini mau dateng ke Jakarta dalam waktu dekat. Apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa? Serius niiiih? G langsung panas dingin aja gtu dengernya.

Gitta : “iya dia kan mo konser di Jakarta, tanggal 23 deh klo ga salah. G pen dateng tapi ga ada temen”
G : (bengong 2 detik, mata melotot, hidung kembang kempis) “ah, sumpah lo gitt?? G sukaaaa banget, g mau banget, kapan, dimana? Mau banget g git, bangeeeet”
Gitta : “kata temen g sih tanggal 23”
G : “itu hari apa? G mau banget git”
Gitta : “pokonya hari kerja gitu”
G : “g ga peduli deh mo hari kerja kek, g harus banget dateng!! Eh, 23 itu besok doooonggg,,,serius lo? Ini kita beli on the spot aja bisa kali yah” (tangan mulai bergerayangan menekan tuts hp buat brosing *boong banget padahal hp g touch screen*)

Akhirnya si Gitta nelpon temennya yang udah beli tiket dan ternyata konsernya itu tanggal 31 Maret, jam 7 malem di Balai Kartini dengan harga festival 300 ribu saja. Astaganaga..taganaga..naga..ga..ga (echoing) what a combination: (1) artis yang g suka banget lagu2nya; (2) lokasi yang dekat kantor (secara hari kerja jeee..); (3) harga yang relative murah; (4) ada temen yang mau nonton juga. Okay, I got no reason at all to not coming to the show. Percaya ga percaya, just to think of the possibility g akan nonton konser itu aja I got Goosebumps dan deg2an abis, terserah deh ente2 mo bilang g norak. Biarin!!

Mulailah g cari2 informasi ttg konser ini dan ngajak2 temen2 g yang lain, klo ada yg mau syukur klo ngga ya terserah, mereka ikut ga ikut g udah bakal pergi ama si gitta yang tadinya g pikir adalah penggemar Imogen juga. Eh, taunya, si doi Cuma tau lagu “Goodnight and Go” doing, itu2 aja yang diputer berulang2 di mobilnya. G jadi rada2 ga enak jg sih terlalu semangat ngajakin tp sebenernya ni orang ga se-ngefans itu, bahkan Cuma tau 1 lagu aja gitu,,,tp perasaan ga enak g hanya bertahan sebentar karena g mikir pokoknya g mau dateng ke konser Imogen Heap dan cara apapun akan g tempuh!! Cielllaaaaah. Akhirnya demi mengurangi rasa bersalah g, g akan membayari ongkos naek ojek kantor – balai kartini dan menanggung ongkos taxi baliknya, lumayan kan ;)) hohohohoho…..trust me, buat g ini udah penuh pertimbangan banget.

Dari hasil browsing, akhrinya g tau klo ini adalah rangkaian world tour dia dalam rangka promo album terbarunya dia “Ellipse” yang rilis sekitar Agustus 2009. Loh, loh, penggemar macem apa g, ada konsernya di Jakarta aja g ga tau, dia ngeluarin album baru aja g kaga tau *berasa penggemar gadungan* padahal g udah follow twitter-nya looooh,,,tp kala itu g sih Cuma suka lagu2nya aja, ga bs dibilang penggemar Imogen Heap tp lebih penggemar hasil karyanya (doh, ribed amat g ngomong dah kaya pejabat mo minta ijin pipis). Setelah g tau ini konser album baru, g mulai panic karena waktu g kurang dari seminggu untuk get familiar with her songs from new album, swikeeeee. Klo album lama sih, udah pede lah g, mostly g udah hafal lagu2nya. Yaduh, g musti banget beli albumnya nih! SECEPATNYA! Tapi apa mo dikata saat wiken gaji g blom masuk dan mana g harus segera transfer pembayaran tiket ke rajakarcis, akhirnya g terpaksa mengambil uang di rekening lain g, yah, abis mo gimana, di BCA g Cuma tinggal 100 doang, itu juga buat wiken dan ongkos hari senen  jadilah g mengurungkan niyat beli cd-nya pas wiken.

Jadi, praktis klo senen gaji g masuk, g Cuma punya waktu 2 hari (gak full) untuk menghafal lagu2nya. G pun udah mulai mencuri start dengan mendownload 5 lagu dari album baru itu,,,yah, at least tau dikit2 laaah. Selama period g tau mau ada konser itu pun g mulai mengganti playlist g dari yang tadinya lagu2 GLEE jadi lagu2 Imogen koleksi g aja baik yang lama dan yg baru, utk lagu2 baru cari2 liriknya, trus nyanyi2in deh, beuuuh, udah kaya mo ujian aja g,,,huehehehe. Mengingat gaji g blom masuk, jadilah wiken g habiskan di rumah aja secara ga kmana2, tidur2an, makan, mandi, twitteran, dengerin lagu Imogen, liat2 apa ada update dari twitternya dia, yah pokonya gtu2 aja deh. Nah, sampailah g pada hari senen, yess!! Pay day yang sudah kurindukan dan kunantikan…namun,,,sekitar jam 10 ato 11 gt g mendengar kabar yang bagaikan petir di saat musim panas, bagaikan tamu tak diundang, yaitu karena menara Citibank yang di bapindo kebakaran maka gaji kita akan tertunda sampai tanggal 31. WHAAAAAAAT? Tanggal 31 kan tanggal 31 kan, yah u know kan. Ok. Bite tongue, deep breath, count to 10, nod your head. G yang cepat tanggap ini pun akhirnya mulai mendownload lagu2 dari Ellipse yang ternyata udah lengkap banget di 4shared.com. hahahaha,,tadinya sih pen banget beli cd-nya, masa g ngebajak artis idola g sih, tp ya udah lah secara g udah beli tiket konsernya juga, gpp dong ya *whatta justification*. Selanjutnya g langsung marathon nyetel tu lagu2 over and over again, dan memang sungguh, lagunya bagus2, so beautiful, dan di sini dia lebih banyak melakukan eksperimen dengan menggunakan berbagai benda untuk dijadikan sound buat lagunya *review amatiran* g juga merasa di album ini lagu2nya lebih mature dibandingkan album sebelumnya “Speak for yourself”.


Menjelang konser g juga suka memantau tweet2 Imogen Heap, mulai dari tweet dia, sampe g search yang @imogenheap atau #imogenheap,,g pen tau juga gimana sih konser2nya di tempat lain, apa tanggepan orang2 soal konsernya, dsb, dsb, niyat bener deeeh.

ini loh print screen tweet-nya Imogen waktu dia sebelum berkunjung ke Jakarta, kebaca ga ya?

Dari baca tweet2 tersebut g akhirnya tau klo untuk Asia dia Cuma ke Singapore (di esplanade loh), Jakarta, dan Hongkong saja. Wowww, gimana g gak tambah termehek-mehek terharu,,,padahal banyak negara2 SEA yang lain, pada saat itu juga rasa nasionalisme g kian bertambah, semakin bangga g menjadi warga Negara Indonesia yang akan kedatangan Ms. Heap!!! Hihihihihii…..

Sekian aja deh untuk pra konsernya, ternyata bakal jadi 3 entri neh klo begini ceritanya,,hakhakhak

Signing off dulu yah,,,

O_o

2 comments:

Dee~Dee said...

G baca d tweet lo..g denger lo cerita..now I read it in your blog!
Try to poison me ya hahhahaha

Lo daftar ga d fansclubnya nya hihihihi ada ga siy?

Niantiaulia said...

G follow twitternya, g taroh blog dia di blog roll, g punya semua lagu2nya (hasil download), i dont think i need to join fans club lah yaaa,,,substance over form!!