Monday, April 19, 2010

Imogen Heap Ellipse world tour in Jakarta: BEST concert ever! - concert day

Concert Day - part I

Yuhuuuuuuuuuu

Akhirnya sampai juga pada bagian ini. Alhamdulillah nulisnya udah ga pake deg2an,,huehehehehe.. sebenernya ini juga salah satu alesan g nulis blog, secara betapa kerennya ni konser dan g Cuma bisa cuap2 di twitter yang Cuma 140 characters itu,,,hihihi,,*padahal most of my tweet pada waktu itu soal Imogen*

Okelah, let’s start….
Hari itu rabu, 31 maret 2010, g dateng ke kantor dengan tas ransel berisi perlengkapan menginap 5D 4N, loh loh, ini sebenernya mo nonton konser apa mo nginep? Heheh,,jadi ceritanya besoknya itu kan long weekend dan rencana mo liburan ke luar kota dan g rencana nginep di apt temen g karena pulang konser pastinya malem, lumayan ngirit ongkos taksi pulang, hihihihi..

Hari itu nothing special di kantor kecuali fakta kalo bos g lagi liburan,,hmm,,its always nice when your boss is away (tanda-tanda pekerjaan lo bukan pekerjaan impian no. 27) Tepat pukul 6 sore, g meluncur ke bawah utk sholat magrib dan selanjutnya berdua sama Gitta, kita naek ojek menuju balai kartini, oh iya sebelumnya g membeli nu green tea dulu di abang2 maksud hati g bawa ke dalem tempat konser secara pas nyanyi2 gt pasti jadi haus kan? Later on g tau klo kita ga boleh membawa makanan atau minuman dari luar ketika masuk ke gedungnya *maklum br pertama kali nonton* alhasil, sembari ngantri masuk, g abisin deh tu minuman, dan g pun terbirit2 ke WC begitu pintu dibuka dan boleh masuk. Balik ke naek ojek, pas banget tuh Cuma ada 2 abang ojek, g tanya ke balai kartini berapa, eh doi bilang 15 rebu, g tawar 10 ribu tp waktu itu udah ada calon penumpang lain dan, jadilah si abang ini merasa di atas angin, siaaaaaalll,,,,akhirnya g meng-iya-kan tariff 15 ribu itu,,ya udah lah, g ga mau mengambil resiko utk sesuatu sepenting ini. Perjalanan di ojekpun g habiskan dengan membaca2 twitter dan update status,hihihihi,,,dan tanpa terasa tau2 g udah sampe di balai kartini, ga boong, Cuma 5 menit, asli!!! Waduh, g ditipu2 mentah2 nih ama si abang ojek, harusnya mah 7000 aja tuh orang deket banget 5 menit aja gtu. Ini pelajaran moral jg neh buat g, harusnya g tau klo jarak kantor g (gran melia) dan balai kartini itu deket banget jadi g bs lebih mantep nawar ojeknya. Tp, ya udah lah, ga boleh pelit2 klo mau nonton konser,,hehehe…

Sampe di sana, kita langsung menuju antrian utk kelas festival yang belum begitu ramai, ada 3 baris antrian berdasarkan warna yang tertera pada tiket, yang merupakan tanda kita beli duluan atauy bnelakangan yang ternyata juga mempengaruhi masuk duluan atau belakangan, catat itu yah teman2, yang beli duluan bisa masuk tempat konser lebih dulu, tp mungkin tergantung penyelenggaranya juga sih ya. Di tempat antri ini temen g si Gitta banyak banget ketemu temen2nya, ya temen kuliah, temen sma, adek kelas di smp, dan lain2, tp kok g sama sekali ga ketemu orang yang g kenal ya? Ini g yang kurang g4ul apa tongkrongan temen2 g itu beda? Haha, ya udah deh terima nasib aja.

Sekitar pukul 7 malam akhirnya kita masuk ke dalam gedungnya, dan masuk ke dalam ruangan konsernya, kesan pertama begitu masuk adalah,,wowwww,,luaaas,,hehehehe,,,karena orangnya masih dikit,,hihi,,di depan udah keliatan stage yang keren abis, ada pohon2 yang terbuat dari,,hmm dari apa ya triplek? Kayu? Plastic? Kaca? G ga tau juga sih pastinya secara jauh juga g dari panggung,heheh,,pokonya lucu deh, trus yang g notice juga ada piano acrylic,,ihh lucunyaaa,,,buat g sih stage-nya keren banget tp secara g ga punya pembading konser2 lain ga tau deh ini udah kategori keren apa biasa aja,,hehehe. Sayang kamera g cupu jadi ga ada foto stage only yang still, tapi g tetap berbaik hati membaginya di sini *maksa*.


ini dia stage-nya, lampunya bisa berubah-ubah warna dan backgroudnnya bisa diganti2 gambarnya dengan proyektor.

Langsung deh kita mencari tempat ke sisi sebelah kiri yang belum terlalu penuh, dan akhirnya kita dapet baris ke dua paling depan untuk festival. G ngiler banget liat bangku2 VIP yang masih kosong, enaknya yang dapet VIP, dapet di depan, duduk pula, puas kuadrat deh jadinya. Padahal tiket VIP juga ga terlalu mahal 450 ribu saja, tp sudah sold out ketika g tau ada konser ini, dan Cuma dijual 500 tiket saja, sedangkan tiket festival tersedia 3000 tiket, tp ga sold out sih Cuma kejual 2000 tiket klo ga salah (sumber: somewhere di internet, detik hot kali yah). Yah not bad lah dapet di barisan ke dua dari depan, masih bisa dapet full screen di antara celah kedua orang di depan kita, dengan catatan ni orang ga manja2an dan dempet2an gtu berdirinya =D, walopun ternyata orang di depan g badanya segede kulkas dan dia suka mereng2 gtu ke cewenya, jadi bbrp video g pun di tengah2nya ada yang ketutupan ni cowo kulkas ini pas dia lagi melipir-melipir ke cewe-nya.

Setelah nunggu setegah jam dan belom mulai2 g pun penuh inisiatif mencari tahu apa yang terjadi lewat twitter, dan g membaca tweet dari Imogen bahwa karena Jakarta macet parah, orang2 pada telat, jadi dia akan nunggu dan konser dimulai setengah jam lagi, yaitu sekitar jam 8 deh,,,wawwwww,,,,kerennya nih orang, baik banget nunggu orang2 yang pada telat, jadi ya udah lah kita duduk2 aja sambil twitteran sambil nunggu. Tepat setengah jam kemudian, muncullah Imogen ke panggung yang langsung disambut teriakan histeris penonton, dan g pun termasuk salah satu yang teriak lumayan kenceng,,hahahaha,,ternyata ga bisa calm and collected melihat idola kita LIVE!!! Just meters away from us! Dan jujur aja suasana konser yang emang riuh membuat kita semakin termotivasi untuk berteriak,,hihihi,,good teraphy juga nih untuk stress release,,hahaha *ketauan deh*. Imogen selain jenius dalam bermusik juga terkenal dengan penampilannya yang unik dan edgy, baju, rambut, assesoris ga ada yang biasa, dan kali ini dia menggunakan kimono berwarna ungu. Ternyata dia berperan jadi MC utk konser dia sendiri, memulai dengan kata2 pembuka, dia bilang klo baru 2 tahun belakangan ini dia tahu klo Indonesia know her music, whaaat? Jadi ini pertama kalinya dia konser di sini dan dia bilang melihat crowd dan antusiasme para penonton, she said she definitely will come back to Jakarta before end of year. Assssiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkkkk!!!


Back Ted N Ted, salah satu additional player yang pas nyanyi expressionless abis

Dari konser ini g lihat Imogen sangat considerate sama additional playernya, bayangkan, dia memberikan kesempatan sama 2 temannya ini untuk perform opening, dan masing2 orang dikasih jatah bukan 2 lagu, tapi 5 lagu!! Yah, they were not that bad, they’re pretty cool, yang satu sih nyanyi2 dan nggitar aja (Back Ted N Ted) yang satu lagi (Tim Exile) boleh deh menunjukkan caranya nge-mix music pake suara penonton dan punya alat semacem joy stick yang dijadikan alat control untuk musiknya dia,,,yada,,yada,,yada,,di pikiran g waktu itu, oke deh you guys are cool, but can we have Imogen Heap NOW?? PLEASEEEEE??? Secara penampilan tu 2 begundal (hehe,,jahat ya) udah menghabiskan waktu 1 jam aja gitu loh, its more than enough lah ya for opening act. G mulai kuatir jangan2 nanti Imogen Cuma sebentar doang seperti konser KoC wiken kemaren, yang denger2 Cuma maen 7 lagu,,,hahaha,,rasakan!! Hehe.

Kekhawatiran g semakin memuncak bercampur dengan kegalauan (eh, kuatir sama galau mah sama aja ya?) ya abisnya, setelah opening act yang g ga peduli itu, panggung kosong aja gtu, ga ada apa2, Cuma ada backsound lagu2 saja, sekali2 ada yang muncul eh, mas2 yang lagi beresin alat music, nunggu lagi, eh, penonton tau2 rame karena ada cewe naik panggung, eh, taunya mbak2 yang beres2 juga,,,aaaaaaaaaaaaarrrrrrrghhhh,,mana neeeh? 15 menit, 20 menit berlalu kita dianggurin aja gtu (kiasan ya karena ga dibagiin anggur gratis) penonton pun mulai resah, gelisah, geli-geli basah, mendesah, riuh rendah. Mereka pun mulai meneriakkan kata2 seperti “we want Immi”, “imogen heap”, sampe2 ada juga yang teriak “Imogiri” hahaha,,makin ga jelas ajeee.

Di tengah perasaan sedih dan putus asa, setelah menunggu hampir setengah jam (sekitar 21.30) yang ditunggu2 akhirnya nongol, ternyata dia berganti baju!! Dia pake long dress warna hitam, legging hitam, hiasan bulu2 di pundaknya, pita batik besar di belakang baju, dan rambutnya seperti disasak dan ada hiasan bunga2an. Oh ya, dia pakai flat shoes warna perak. Dia juga masih pake bunga yang dikalungkan sebagai penyambutan dia kemarin dateng ke Jakarta. So sweet kan?? Bunga ini pun akhirnya dilempar ke penongton karena di tengah konser dia mulai gatel2 pake tuh bunga, hehehe,,,tp diganti sama bunga yang baru sih.

nah, karena udah kepanjangan saya sambung di entri berikutnya yaa,,,

sampai jumpaaaaa...

luv fluv

2 comments:

Dee~Dee said...

Saya terpingkal2 membaca nya hahahahaha..lumayan niyh;)

Niantiaulia said...

Masa si,,masa si,,,masa siiii,,,hehehehehe,,btw, foto profile juga yang ga keliatan muka ya,,hehehe